3 Punggawa Spanyol yang Mengecewakan di Piala Dunia 2018

Spanyol tertendang dari Piala Dunia 2018 di fase 16 besar. Seperti yang dapat kita baca dari berita bola terkini mereka mesti balik sedikit awal sehabis tumbang di dalam adu penalti vs sang penyelenggara turnamen, Rusia. Performa Spanyol sepanjang di Rusia memang tak begitu mempesona. Maka semua punggawa pun tidak lepas dari sasaran kecaman tergolong juga sang pemain. Data dari prediksi bola team Matador tak dapat melaju begitu jauh di kompetisi walaupun ditempati oleh talenta yang bagus yang berlaga di tim kelas atas Eropa. Sejumlah pemain bola malah main amat mengecewakan di Rusia. Di bawah ini 3 pesepakbola Spanyol yang mengecewakan di Piala Dunia 2018 sebagaimana menurut Sportskeeda yang kami baca dari berita Liga Inggris.

Koke – Superstar Atletico Madrid tersebut jadi starter untuk Spanyol di dalam partai pembuka Piala Dunia vs Portugal. Ia berlaga dengan Sergio Busquets di area tengah, tapi menurut Liga Spanyol tak begitu baik sepanjang laga. Walaupun ia menyuguhkan stabilitas lapangan tengah, statistik website berita Liga Jerman terbaru mencatat sumbangsihnya pada Diego Costa tidak tampak. Koke dicadangkan di dalam pertandingan selanjutnya tapi jadi starter di fase 16 besar vs Rusia. Walaupun tangguh di dalam bertahan, umpan-umpan Koke tak dapat membuahkan hasil. Operan Koke menuju area penalti tak akurat hingga amat gampang diblok lini pertahanan Rusia. Di samping itu, Koke pun tak berhasil membuat tugasnya menjadi algojo penendang penalti hingga negerinya mesti balik dari Piala Dunia.

David Silva – David Silva adalah punggawa yang konstan buat Manchester City dan Spanyol sepanjang beberapa tahun. Ia memainkan fungsi vital bagi Manchester City di Premier League di kompetisi musim 2017/18 dan jadi punggawa vital untuk Spanyol sepanjang babak kualifikasi. Tapi masih menurut situs Liga Italia yang sama, Silva tak dalam penampilan cemerlangnya di Piala Dunia 2018. Ia jadi starter di dalam seluruh pertandingan buat Spanyol di kompetisi dan tak dapat membikin skor ataupun menciptakan operan. Walaupun ia istimewa di dalam laga vs Portugal dan Iran, sumbangsihnya tidak tampak sepanjang kompetisi. berita Bola menambahkan Silva terkesan lemot ketika vs Rusia dan begitu sederhana ditaklukan. Walaupun ia merasa nyaman dengan umpannya, ia nyaris tak menyuguhkan efek positif di dalam permainan yang diterapkan Spanyol. Ia tak dapat membuat kesempatan yang berarti untuk teman seklubnya dan diganti oleh Andres Iniesta di fase ke-2.

David De Gea – Menurut web yang biasa menyajikan Liga 1 Indonesia, David de Gea melakoni kompetisi Piala Dunia yang jelek. Dipercaya menjadi penjaga gawang terbaik di dunia menjelang kompetisi di Rusia dimulai, David de Gea menghancurkan reputasinya dengan performanya yang mengecewakan di Piala Dunia. Ia mengawali kompetisi dengan cara yang menakutkan saat ia tak berhasil menangkap tembakan Cristiano Ronaldo. Statistiknya di kompetisi betul-betul jelek. Ia cuma dapat mengerjakan 1 penyelamatan dari 7 shoot dan kemasukan 6 gol. De Gea jua tak berhasil menepis penalti di laga fase 16 besar vs Rusia. Pemain sepakbola berumur 27 tahun tersebut sukar memperlihatkan performa cemerlangnya. Walaupun demikian, De Gea sendiri tak dapat disalahkan seluruhnya atas tereleminasinya Spanyol dari Piala Dunia.