Cemerlang Di Rusia, Inggris Belajar Banyak dari Euro 2016

Pesepekbola gelandang Tim sepak bola nasional Inggris, Eric Dier mengungkapkan rahasia di balik permainan bagus skuatnya di Piala Dunia 2018. Dier menekankan bila ketidakmampuan The Three Lions di Euro 2016 membikin skuatnya kian bagus di Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris yang berstatus jadi unggulan bertindak sebagai jawara di Euro 2016 lalu tereliminasi dengan cara memalukan. Mereka dibekuk kesebelasan kuda hitam Islandia di paruh 16 besar maka tidak heran bila mereka panen hujatan sehabis pagelaran itu.

2 tahun kemudian, Inggris berevolusi dengan cepat. Di bawah bimbingan Gareth Southgate, The Three Lions mampu lolos ke pertandingan semi final Piala Dunia 2018 di mana mereka menundukan banyak kesebelasan kuat semacam Kolombia serta Swedia.

Dier mengklaim bila permainan keren skuatnya ini karena mereka ogah mengulangi ketidakmampuan di Euro 2016 lampau. “Setelah partai kontra Islandia, kami mengerti bila kami wajib banyak sekali berbenah,” tutur Dier sama seperti yang diberitakan Sportsmole yang kami ambil dari situs berita bola lokal.

Dier mengklaim kehancuran melawan Islandia ini memacu skuatnya buat berbenah maka tidak heran bila mereka jadi kesebelasan yang setingkat lebih bagus lagi.

“Pada waktu itu kami merasakan kekecewaan yang besar serta kami tidak pingin merasakan ketidakmampuan itu kembali. Kami mengerti bila kami mampu membalas itu semua di Piala Dunia, maka tidak heran bila kami belajar tidak sedikit dari blunder kami.”

“Saya lihat kami tak memperoleh sukses apa-apa pada waktu ini. Sukses memang susah buat didefinisikan, tetapi di mata saya kami tinggal di pagelaran ini masih tak dapat dianggap keberhasilan.”