Juventus dan AC Milan bakalan selekasnya menjalankan pertukaran terbesar. Walaupun tak jua resmi, tetapi dilaporkan pertukaran antara Higuain dan Caldara dengan Bonucci bakalan selekasnya dinobatkan.

Pertukaran ini tidaklah tukar guling seperti lazimnya, tetapi sebetulnya ialah rentetan transfer kompleks yang tak sama didalam tiap kasusnya. Segala kepergian tersebut saling terkait dan enggak bakal boleh dipisahkan antara 1 dengan yang lain.

Bila ditengok sekilas, Milan tampaknya bakalan bertindak sebagai pihak yang begitu beruntung dengan transfer ini. Tetapi bila ditelusuri sedikit lebih lanjut, menurut Liga Champions faktanya transfer ini pun bakalan baik dan menguntungkan buat Juventus.

Pertukaran pesepakbola ini jelas dilandasi kebutuhan biaya dan teknis ke-2 kubu. Rasa-rasanya, baik Juve dan Milan bakalan sama-sama untung. Berikut penjelasannya.

Keadaan Pada waktu ini – Saat ini, Gonzalo Higuain menikmati upah sekitar tujuh, lima juta € per kompetisi musim di Juventus. Petinggi Juventus menetapkan tarif Higuain pada waktu ini kurang lebih di angka 55 juta €. Nilai tersebut diperoleh berdasar nilai amortisasi sang ujung tombak.

Higuain ditandatangani Juventus dari Napoli dengan banderol 91, tiga juta € pada 2016. Namun menurut berita yang kami baca di prediksi bola, lantaran Higuain diikat perjanjian kontrak dengan jangka waktu 5 kompetisi musim, Juventus menyodorkan nilai 18, 26 juta € terhadap Higuain. Sehabis 2 kompetisi musim dijalani di Turin, nilai Higuain pada waktu ini sekadar mencapai 54, 78 juta € saja, cocok dengan perjanjian kontraknya yang masih ada 3 kompetisi musim lagi.

Mattia Caldara baru merapat menuju ke Juventus. Caldara ditandatangani Juve dari Atalanta pada Januari 2017 dengan banderol kira-kira 18 juta €. Dirinya lalu dipindahkan berstatus pinjaman 1 setengah tahun lagi di Atalanta sebelum selanjutnya datang menuju ke Juve jendela transfer musim panas ini.

Leonardo Bonucci baru merapat menuju ke Milan jendela transfer musim panas tahun sebelumnya. Dirinya ditandatangani dari Juventus dengan banderol kira-kira 45 juta €. Bonucci minta dilepaskan lantaran bersitegang dengan Massimiliano Allegri pada musim kemarin.

Transfer Yang Berlangsung – Yang pertama mesti disepakati ke-2 kesebelasan ialah kepergian Gonzalo Higuain. Dikatakan juga oleh livescore Liga Champions Juventus berjuang melepas Higuain lantaran kepingin mengurangi beban biaya sehabis mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sebelum keberadaan CR7, Higuain ialah pesepakbola dengan upah teratas di Juve. El Pipita menikmati upah tujuh, lima juta € per kompetisi musim.

Pada waktu ini Milan lagi terlilit problem menyusul disebut melakukan pelanggaran aturan Financial Fair Play. Artinya, Milan tak diperkenankan mengucurkan uang di luar yang mereka hasilkan sendiri. Sampai-sampai bila seandainya para pemiliknya mau menyodorkan bantuan sekalipun, hal ini tetaplah enggak diperkenankan.

Cuma bila kepergian Higuain ini sanggup disepakati, maka kepindahan Caldara dan Bonucci sanggup dikerjakan. Selanjutnya Juve dan Milan sepakat Higuain hijrah dengan status loan sekitar 18 juta € (cocok dengan nilai amortisasinya sejauh 1 musim). Selanjutnya, Milan pun bakalan mempunyai alternatif untuk penandatanganan permanen nantinya dengan banderol kira-kira 37 juta €. Besar kemungkinan Milan bakalan mengambil alternatif tersebut pasalnya modal yang mereka keluarkan telah begitu besar.

Di lain pihak seperti artikel berita MotoGP terlengkap ini, Leonardo Bonucci telah enggak betah lagi di Milan. Sudah diklaim bakalan ditendang menuju ke kesebelasan-kesebelasan Eropa yang lain, Bonucci lalu minta dipulangkan menuju ke Juventus. Dilaporkan, Juve sekadar kepingin mendapatkan Bonucci kembali bila yang bersangkutan kepingin meminta maaf terhadap Juventini dan mengecilkan bayarannya.

Pada waktu ini, Bonucci memperoleh upah sekitar tujuh, lima juta € di Milan. Bila jadi merapat menuju Juventus, bayarannya bakalan dipotong bertindak sebagai lima, lima juta € saja. Upah terakhir Bonucci di Juve ialah empat, lima juta € sebelum datang menuju ke Milan.

Mattia Caldara, di lain pihak, memperoleh upah satu, lima juta € per kompetisi musim di Juve. Milan merayunya biar kepingin hijrah dengan meningkatkan upah defender menginjak umur 24 tahun tersebut. Caldara dijanjikan upah sekitar 2 juta € per tahun. Caldara dan Bonucci dinilai mempunyai nilai transfer yang mirip, sekitar 40 juta €. Tetapi hal tersebut enggak ada pengaruh lantaran ke-2 pesepakbola ditukarkan dengan langsung.

Keuntungan Juve dan Milan – Buat Juventus, setiap proses transfer ini bakalan menjadikan beban biaya mereka lebih terangkat. Dari fulus transfer Higuain, Juventus bakalan mendapatkan 18 juta € kompetisi musim ini dan mungkin saja tambahan 37 juta € kompetisi musim berikutnya.

Lantas terdapat penghematan dari sisi upah. Dengan upah bersih sekitar tujuh, lima juta € per tahun, Juventus bakalan menghemat total 38 juta € sejauh 3 tahun ke depan sehabis melepaskan Higuain. Juventus pun bakalan kehilangan beban membayar upah Caldara walaupun saat ini mesti membayar bayaran Bonucci.

Bila Bonucci memang memperoleh upah lima, lima juta € selama perjanjian kontrak 3 kompetisi musim, menurut prediksi bola malam ini Juventus bakalan menggelontorkan total sembilan, 33 juta € kompetisi musim ini. Upah Bonucci bulan Juli sempat dibayar oleh Milan.

Penjualan Caldara pun menyodorkan keuntungan total sekitar 27, 24 juta € (sehabis menghitung amortisasi, pengurangan upah, dan selisih harga transfer). Bila seluruhnya ditambahkan, maka transfer ini bakalan menghasilkan 41, lima juta € kompetisi musim ini bila Milan mendatangkan Higuain kompetisi musim berikutnya. Bila Milan enggak membelinya, maka Juve sekadar bakalan memperoleh tambahan efek baik di neraca mereka sekitar 23, dua juta €.

Buat Milan, mereka mesti mengucurkan 18 juta € untuk tarif peminjaman Higuain. Di lain pihak, untuk upah, Milan mesti mengeluarkan biaya sedikit mahal (7, lima juta € bersih, Milan wajib membayar pajaknya dan upah totalnya sekitar 12, tujuh juta euro). Artinya, kompetisi musim ini Higuain bakalan membebani Milan dengan 30, tujuh juta €.

Bila Caldara ditandatangani dengan nilai 40 juta € dengan upah bersih 2 juta € per kompetisi musim, maka nilai amortisasinya ialah sekitar 11, empat juta € per kompetisi musim. Sehabis seluruhnya ditambahkan, maka setiap proses transfer ini bakalan memberi efek jelek sekitar 14, enam juta € menuju ke neraca Milan kompetisi musim ini. Nilai tersebut sanggup ditutup dengan enteng bila Milan melepas pesepakbola sebesar Nikola Kalinic, misalnya.

Efek Teknis – Yang bertindak sebagai permasalahan pada waktu ini ialah siapa yang bakalan memperoleh keuntungan di atas rumput hijau dari rentetan kepergian ini. Sekilas mata, Milan yang sedikit lebih untung lantaran memperoleh 2 pesepakbola berbakat sekaligus.

Musim sebelumnya, Bonucci yang punya status jadi pemimpin skuat enggak menampilkan performa paling baiknya seperti kala masih di Juventus. Sampai-sampai pada babak pertama-tama kompetisi musim lalu, Bonucci rutin memperoleh kecaman keras lantaran kinerjanya begitu jelek. Tetapi permainan Bonucci mengalami kenaikan pada babak ke-2 kompetisi musim dan kombinasinya dengan Romagnoli mampu bertindak sebagai tembok solid di sektor pertahanan Milan.

Problema yang lain Rossoneri musim sebelumnya dari ualasan berita bola terlengkap ialah enggak adanya goalgetter mumpuni di barisan ujung tombak. Keberadaan Higuain yang terkenal jadi ujung tombak sejati pasti bakalan mengatasi problema tersebut. Milan mampu melepaskan beberapa pemain kayak Carlos Bacca dan Nikola Kalinic serta lalu mengandalkan Higuain di ujung tombak, dengan Cutrone jadi pelapisnya.

Kemunculan Caldara pun bakalan langsung jadi pengganti peran Bonucci, dengan upah yang jauh sedikit lebih rendah. Caldara ialah satu diantara sejumlah defender muda begitu potensial di Italia pada waktu ini, dengan Romagnoli serta Rugani.

Buat Juve, hengkangnya Higuain murni ialah efek finansial dari transfer Ronaldo. Juve wajib mengeluarkan biaya lebih dari 100 juta € untuk merekrut Ronaldo, dan menggelontorkan kurang lebih 54 juta € per kompetisi musim. Ini ialah investasi tidak murah, dengan resiko yang besar jua, baik dari sisi biaya atau pun teknis.

Tetapi Juve rasa-rasanya yakin mengganti Higuain dengan Ronaldo. Walaupun mesti mengeluarkan biaya sedikit lebih ekspensive, tetapi Ronaldo pun mampu menghasilkan tak sedikit fulus dari merchandising, dan hal ini sempat dapat dilihat.

Kembalinya Bonucci pun tidaklah hal jelek. Bonucci sempat lebih dari satu tahun bertugas di Juve dan dirinya sampai-sampai memperoleh nama besarnya di Juventus. Buat Juve, kembalinya Bonucci mampu bertindak sebagai isyarat niatan besar Juve untuk mengklaim gelar Liga Champions.