Rekor Jelek dan Catatan Lain dari Pertandingan Arab Saudi Melawan Mesir

Superstar Mesir, Mohamed Salah, sukses mencatatkan skor perdananya di Piala Dunia 2018 saat berjumpa Arab Saudi di hari Senin (24/6) yang lalu. Sialnya, skor ini tidak dapat menghantarkan Mesir menang.

Seperti data dari livescore, skor punggawa Liverpool tersebut sempat menjadikan Mesir unggul lebih dulu di menit ke-22. Arab Saudi sukses membalikkan situasi via skor penalti Salman Al-Faraj sebelum turun minum lalu Salem Al-Dawsari beberapa saat menjelang penghujung laga.

Walaupun begitu, hasil akhir dari pertandingan ini tak merubah kenyataan jika ke-2 team tertendang dari turnamen Piala Dunia tahun ini. Baik Arab Saudi dan Mesir tak berhasil mendapat kemenangan di 2 pertandingan tadinya vs Uruguay dan Rusia.

Tapi, kayak pertandingan lain, terdapat jua sejumlah statistik istimewa yang layak tuk anda simak. Sebagaimana yang diberitakan dari BBC Sport dan prediksi bola, di bawah di antaranya.

1. Arab Saudi menghentikan rentetan 12 laga tanpa hasil positif mereka (dua seri, sepuluh kalah), jadi keunggulan pertama-tama mereka semenjak bulan Juni 1994 silam, di mana mereka meraih kemenangan 1-0 vs Belgia.

2. Ini adalah pertandingan ke 7 Mesir di kompetisi Piala Dunia dengan tanpa keunggulan (seri 2, tumbang lima kali), Cuma Honduras yang mempunyai catatan tanpa keunggulan lebih banyak di Piala Dunia yaitu 9 kali.

3. El Hadary jadi penjaga gawang ke-2 di Piala Dunia 2018 yang sukses menyelamatkan penalti di dalam pertandingan debutnya di kompetisi ini, sehabis penjaga gawang Islandia, Hannes Thor Halldorsson, yang mengerjakannya saat melawan Argentina.

4. Ini untuk pertama kalinya Mesir memimpin di dalam suatu pertandingan Piala Dunia, dari 7 laga mereka di ajang ini.

5. Skor penalti Al Faraj tuk Arab Saudi yang dibuat sehabis lima puluh menit 36 detik, adalah skor yang sangat lambat diciptakan di fase pembuka pertandingan Piala Dunia semenjak th 1966.