Respek, Belgia Ucapkan Gratz Pada Jepang

Belgia akhirnya mendapat ujian yang sebenarnya di Piala Dunia 2018 Rusia. Sehabis lolos lumayan gampang di Grup G dengan menghancurkan Panama, Tunisia serta Inggris. Belgia musti melawan Jepang di fase 16 besar.

Di laga yang berlangsung Senin (2/7) malam WIB ini, Belgia akhirnya sukses menegaskan power mental mereka. Sempat ketinggalan 0-2 seperti data dari livescore, Eden Hazard dkk berhasil menyelesaikan laga dengan keunggulan 3-2 melalui skor di akhir pertandingan.

Walaupun vs team yang tak dijagokan kayak Jepang, Belgia terkesan kesusahan mengatasi semangat juang semua punggawa Samurai Biru. Permainan dan atraksi yang sempurna Jepang memang membikin Roberto Martinez kebingungan.

Martinez tak dapat menyembunyikan kekagumannya di sepakbola Jepang. Walaupun musuh, ia tidak segan memuji kemampuan para pemain Jepang. Menurutnya pertandingan tersebut jua bertindak tuk mengetes kualitas karakter kesebelasannya.

“Laga kayak ini menegaskan apa yang dapat terwujud di Piala Dunia. Saya musti memberikan gratz kepada Jepang yang memainkan permainan-permainan tangguh, ” terang Martinez di espn seperti yang kami baca di situs prediksi bola.

“Mereka menjadikan kami frustrasi dan amat efektif di dalam counter attack. Lantas ini jadi ujian untuk karakter team kami.”

Sedikit lanjut, Martinez menganggap pertandingan sulit melawan Jepang tersebut bakal berperan besar untuk power mental kesebelasannya. Ia yakin sehabis ini semua punggawa Belgia bakal makin menaikkan kualitas mereka sebab telah mengetahui betapa sulitnya Piala Dunia.

“Anda musti menyaksikan reaksi semua punggawa pengganti yang berlaga. Semua orang mau mengembalikan pemain lalu meraih kemenangan 3-2 di Piala Dunia sehabis 90 menit telah lumayan memperlihatkan semua hal-hal tentang semua punggawa ini,” tambah Martinez.

“Kami memperlihatkan mentalitas jawara fantastis, ini bukanlah tentang main baik, tapi kemenangan.”

Sebagai catatan, Belgia bakal vs Brasil di perempat-final, Sabtu (7/7) dini hari WIB yang akan datang.