Rooney dan Punggawa Inggris di MLS

Karier Wayne Rooney masuk kedalam babak anyar sehabis dia resmi keluar dari Everton tuk gabung tim Major League Soccer (MLS), DC United. Everton memberitahukan jika mereka sudah mencapai kata sepakat dg DC United tentang perpindahan Rooney dengan permanen. Rooney pribadi telah setuju meneken komitmen sepanjang 3 setengah th. Sehingga, Rooney bakal mengikuti langkah semua punggawa Inggris yg meneruskan karirnya di MLS. Tadinya terdapat sejumlah punggawa Inggris yg mengadu takdir di Amerika Serikat. Dibawah ini merupakan semua punggawa Inggris yg sempat berlaga di MLS menurut website prediksi bola.

David Beckham – Sehabis sukses dengan Manchester United & Real Madrid. Beckham meneruskan karirnya di tim MLS, LA Galaxy. Kunjungan Beckham mendapat tempat istimewa di hati orang Amerika. Beckham menghabiskan 4 kompetisi musim di LA Galaxy & pernah ditransfer dengan status pinjaman 2x menuju AC Milan disaat kompetisi MLS jeda. Walaupun jadi punggawa yg lumayan berpengaruh di MLS, Beckham tidak dapat menyerahkan title bergengsi pada La Galaxy.

Steven Gerrard – Gerrard adalah legenda Liverpool. Seperti yang dapat kita lihat di situs livescore, dia menghabiskan 17 th kariernya dengan The Reds & adalah kapten ketika mereka meraih gelar Liga Champions di th 2005. Di akhir kariernya menjadi pemain, Gerrard Lalu hijrah menuju MLS tuk berlaga dengan LA Galaxy. Ex pemain gelandang tim nasional Inggris tersebut cuma bertahan semusim di Amerika menjelang mengambil keputusan tuk pensiun. Setelah pensiun, Gerrard benar-benar ingin menunjukkan kesetiaanya terhadap The Reds dengan kembali ke Anfield sebagai pelatih tim muda The Reds.

Frank Lampard – Sehabis mendapat keberhasilan raksasa dengan Chelsea, Frank Lampard mengambil keputusan tuk meneruskan karirnya dengan New York City FC. Tapi, menjelang memperkuat tim MLS ini, Lampard pernah membela Manchester City dg status dipinjamkan. Karier Lampard di Amerika Serikat dapat dikatakan tidak berhasil sebab dia tak berhasil menolong timnya meraih title. Ex punggawa West Ham tersebut keluar dari tim di th 2016 sehabis kesepakatannya finish.

Ashley Cole – Ashley mendapat keberhasilan yang besar di Premier League sepanjang membela Arsenal & Chelsea. Sehabis tak berhasil tajam dengan AS Roma, Cole Lalu meneruskan karirnya di MLS dengan LA Galaxy. Ex pemain belakang tim nasional Inggris tersebut sekarang sudah berumur 37 th & masih tidak tertarik mengambil keputusan retirement didalam waktu dekat. Cole sekarang masih membela LA Galaxy di liga pertama Amerika Serikat.

Jermain Defoe – Defoe adalah ujung tombak yg sudah malang melintang di ajang Premier League. Dia sempat membela beberapa klub kayak West Ham, Portsmouth, Tottenham, Sunderland & Bournemouth. Di th 2014 kemarin, Defoe mengambil keputusan tuk keluar dari Premier League & gabung Toronto FC. Perpindahan yg dikerjakan Toronto itu, lumayan baik sebab sang punggawa dapat membikin 11 skor dr 14 laga.

Terlepas dr ini, Rooney sendiri merupakan seorang legenda untuk pendukung Manchester United, sehabis punggawa berjuluk Wazza ini mempersembahkan sumbangsih raksasa sepanjang masanya di Old Trafford. Namun tidak cuma itu, sebab sekarang ex punggawa Everton ini jua merupakan top skorer di Theatre of Dreams, dan pencetak gol terbanyak di Tim nasional Inggris. Dg kehadirannya, DC United tentu bakal makin tangguh, sebab Rooney telah mempunyai jam terbang yg sangat banyak, dimana hal-hal tersebut tentu bakal amat berfungsi tuk menolong mereka didalam menjalani kompetisi musim berikutnya. Tapi apakah Rooney bakal dapat mendapat sukses di Amerika Serikat? Anda lihat aja.