Solskjaer Terkejut Scholes Jadi Juru tak-tik

Ditunjuknya legenda Manchester United, Paul Scholes, menjadi juru tak-tik baru Oldham Athletic membikin bekas temannya, Ole Gunnar Solskjaer, terkejut. Dia tak menyangka apabila sahabatnya itu bersedia jadi manajer.

Solskjaer serta Scholes jadi simbol kedalaman United pada jaman 90-an sampai 2000-an awal. Mereka berdua pun berjasa atas kejayaan Setan Merah merengkuh treble winner di tahun 1999 lalu.

Menjadi satu dari sekian banyak orang yang memiliki kedekatan personal bersama juru tak-tik anyar Oldham itu, Solskjaer mengakui sama sekali tak paham keputusan bekas pemain berposisi gelandang tangguh itu. Namun dia tetap menyuport serta mendoakan kesuksesannya di tim divisi 4 Inggris itu.

“Dia telah bertanya serta mendesak buat itu serta kini Paul masuk ke dalamnya. Aku tak menyangka ia kembali menuju lapangan serta amat fantastis menyaksikan Paul melatih. Ia memiliki kepribadian yang kuat,” tutur juru tak-tik Manchester United itu sebagaimana dilansir AS.

“Ini tantangan baru untuknya. Aku paham ini bukanlah lantaran apa yang ia pikir dan kerjakan saat masih jadi pesepakbola, namun Kamu paham obat itu dengan sepakbola. Paul merupakan satu dari sekian banyak dari mereka, ia cuma mencintai sepakbola serta kita tentu bakal melihatnya lagi dan orang-orang bakal melihat Oldham berlaga, ” dia menurutkan.

Scholes belum lama dikontrak Oldham Athletic di hari Senin (11/2). Di tim yang sekarang ada di posisi 14 League Two itu dia dikontrak sepanjang 1 musim. Tugas sulit juga telah menantinya buat menghantarkan tim naik kasta menuju League One kampanye musim selanjutnya.

Lain dengan lelaki 44 tahun yang belum lama merasakan bangku manajer, Solskjaer telah sejak musim 2014 menekuni jagat manajerial dengan menangani Cardiff City. Pernah balik lagi menuju Norwegia buat menukangi tim masa kecilnya, Molde, dia sekarang balik lagi menuju Old Trafford buat membangun kembali kesuksesan Setan Merah.